VISI

Menciptakan kader intelektual Muhammadiyah yang mampu memahami Islam secara luas, holistik, mendalam,sesuai dengan jiwa Al-Qura’an dan Sunnah, serta mengamalkan ajaran Islam secara ilmiah.

MISI

  1. Menguatkan keyakinanbahwa Islam, science, dan teknologi merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, dan wajib dikuasai, dan mempelajarinya bernilai jihad di jalan Allah Swt.
  2. Meningkatkan kualitas pemahaman Islam secara komprehensip, luas, dan mendalam berdasarkan Qur’an, dan Sunnah Ash-shahihahal-Maqbulah, dengan pendekatan Manhaj Tarjih Muhammadiyah.
  3. Memacu semangat mahasiswa agar senantiasa meningkatkan mutu intelektual dengan mengembangkan bidang, bakat, dan minat masing-masing.
  4. Menjadikan PERSADA sebagai pilot project yang berkualitas bagi RUSUNAWA di tingkat nasional.
  5. Menciptakan suasana kehidupan Islami secara istiqamah di asrama sehingga menjadi sentral keteladanan kehidupan Islami dalam kehidupan civitas akademika baik di kampus maupun di luar kampus.
  6. Mempersiapkan mahasiswa menjadi mubaligh yang memiliki kompetensi substantif dan metodologis, terlatih, dan trampil.
  7. Menyiapkan kader-kader intlektual Muhammadiyah, baik secara ideologis maupun organisatoris, sehingga mampu mewujudkan rasa handarbeni dan loyalitasnya kepada Muhammadiyah pada masa yang akan datang.

 

Leave a Reply