Fasilitas

Adapun Pesantren KH. Ahmad Dahlan telah menyiapkan fasilitas pendukung kegiatan mahasantri di asrama dan kebutuhan sehari-hari antara lain:

1. Ruang Kamar

Dalam satu kamar diisi minimal 2 santri dan maksimal 3 santri. Didalam kamar sudah tersedia Kasur, Lemari Pakaian, Meja Belajar, Kipas Angin, Bantal, Lampu dan kursi.Didalam kamar juga terdapat pendeteksi asap, sehingga apabila ada asap yang bersumber dari kebakaran akan mengakibatkan alat pendeteksi asap mengeluarkan air.

2. Aula/Hall Pertemuan

di Hall atau Aula ini biasanya digunakan untuk tempat pertmuan atau kumpul bersama seluruh santri persada dan digunakan juga untuk mengadakan acara seperti pelatihan,seminar,dll. pada gambar dibawah ini tampak santri sedang melaksanakan agenda Muhadharah yang diselenggarakan setiap Kamis Malam.

 

 

3. Perpustakaan Arab dan Indonesia 

Perpustakaan ini dilengkapi buku-buku, Tanya Jawab Agama, Politik, Kitab Kuning, dan berbagai macam judul buku lainnya. Yang bebas untuk digunakan oleh para santri untuk menambah wawasannya.

4. Dapur Asrama

Dapur sudah tersedia dengan segala macam alat dapur, dapur terletak di tiap lantai. Dapur berisikan peralatan masak, kompor, gas dan westafel yang sudah disediakan oleh asrama.

5. Fasilitas MCK (Mandi Cuci Kakus)

Kamar Mandi asrama ditiap lantainya sebanyak 7, satu digunakan untuk tempat mencuci pakaian

6. Tempat Jemur Pakaian

 

 

7. Studio Produksi Rekaman

Studio ini biasa digunakan untuk rekaman materi perkuliahan para Dosen persada dalam memberikan materi secara Online selama di tengah pandemi, dan digunakan juga sebagai tempat Zoom meeting Online. Selain itu Studio ini juga berfungsi membuat kotent-kontent untuk kegiatan asrama persada.

 

8. Musholla

Sebelum adanya Masjid Islamic Center UAD, musholla ini digunakan untuk melaksanakan ibadah Shalat dan sekrang masih berfungsi juga sebagai tempat perkuliahan dan berkumpul para santri. Didalam Musholla sudah tersedia Meja belajar, Papan Tulis, Proyektor, Microfone, Kipas Angin, AC.

9. Ruang Tamu

Tempat ini biasa digunakan untuk menjamu tamu yang datang ke asrama persada.

 

Untuk mengetahui lebih dalam apa aja yang ada di Asrama Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan,Mari kita simak Video Room Tour Asrama PERSAD UAD dibawah ini:

Leave a Reply