Tentang PERSADA

Pesantren Mahasiswa Kyai Haji Ahmad Dahlan, merupakan sebuah wadah pengkaderan, bagi mahasiswa Muhammadiyah, untuk menjadi generasi yang unggul berkemajuan. Nilai-nilai yang tertanam dalam diri santri maupun pengurus tidak terlepas dari falsafah hidup berupa uswah khasanah, keikhlasan, ukhuwah Islamiyah, dan berdikari. Falsafah tersebut di antaranya diejawantahkan melalui mottonya yakni, berakhlak karimah, beramal ilmiah, berkemajuan dan berprestasi.

Pesantren Mahasiswa Kyai Haji Ahmad Dahlan berlokasi pusat di Komplek Kampus 4 UAD, Jl. Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Dengan letak posisi yang sangat strategis, dekat dengan Masjid Islamic Center UAD dan tempat Perkuliahan. Didukung dengan lingkungan yang asri dan bersih, serta keamanan yang memadai melalui satpam 24 jam dan kamera CCTV. Adapun pada tahun 2020, Persada mekar menjadi tiga lokasi, seiring bertambah asrama di kampus UAD unit 2B, Jl. Pramuka dan bergabungnya asrama mahasiswa PAI Wates menjadi Persada Wates, Kulonprogo. Ke depan, Persada tengah mengusahakan gedung asrama khusus mahasiswa tahfidz Al-Quran.

Sejak awal berdirinya itu, gedung utama Persada UAD terdiri dari dua gedung kembar yang digunakan sebagai tempat tinggal santri putra dan putri, masing-masing terdiri dari lima lantai. Kapasitas gedung utama tersebut dapat menampung sebanyak 120 santri. Fasilitas ruangan yang dimiliki oleh persada UAD terdiri dari: kamar santri, dapur, kamar mandi, ruang jemur, musholla, ruang belajar, hall serbaguna, studio musik dan rekaman.

Leave a Reply