Alhamdulillah, PERSADA Mampu Mempertahankan Nilai AMI Maksimal

Yogyakarta, 25 September 2024 – Alhamdulillah, Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan (PERSADA) kembali meraih prestasinya dengan berhasil mempertahankan nilai Audit Mutu Internal (AMI) 4.00 dalam audit yang dilakukan pada Selasa (24/9). Prestasi ini menunjukkan komitmen tinggi pesantren dalam menjaga kualitas pendidikan dan pelayanan bagi para santri yang merupakan mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan.

Audit yang berlangsung di Meeting Room KH. Ahmad Dahlan, Lantai 1 Asrama Putra dimulai pukul 08.30 WIB. Rohmad Yuliantoro Catur Wibowo, S.E., M.Sc., yang ditunjuk BPM Universitas sebagai Auditor datang tepat waktu dan melakukan penilaian secara menyeluruh. Dalam sesi audit ini, Rohmad menilai antara komponen laporan dan dokumen yang disediakan telah sesuai.

Beliau hanya meminta bukti Rencana Tindak Lanjut mengenai pemanggilan santri yang tidak memenuhi target. Setelah ditunjukkan dan semua dokumen telah tersusun dengan lengkap, maka kesempatan tersebut justru lebih banyak berdiskusi mengenai dinamika pembinaan pesantren dan tantangan yang timbul akibat kebijakan Kementrian Pendidikan terhadap perguruan tinggi.

Sementara itu, Wakil Mudir PERSADA, Ust. Budi Jaya Putra, S.Th.I., M.H. menyampaikan salam dan permohonan maaf kepada Auditor, bahwa Mudir PERSADA tidak dapat menyambut dan mendampingi secara langsung kegiatan AMI dikarenakan masih menemani Rektor UAD berkegiatan di Jakarta. Usai audit selesai, pengurus yang mengenakan seragam batik Muhammadiyah warna biru itu, bersama Auditor melakukan foto bersama di depan Gedung Asrama Putri. (DF).