Rapat Kerja Pengurus PERSADA UAD 2019

Ada yang istimewa untuk kepengurusan Persada tahun ini, pasalnya sebanyak 22 putra putri PUTM ikut bergabung membina para santri Persada tahun 2019/2020. Rabu (28/8/2019) bertempat di salah satu rumah makan Jl.Kusumanegara seluruh pengurus Persada mengikuti Rapat Kerja. Agenda yang dipimpin langsung oleh Mudir Persada ini dimaksudkan untuk menyusun program kerja selama satu tahun ke depan. Total pengurus Persada yaitu 46 orang, terdiri dari BPH, SDM, Administrasi dan Keuangan, Kepala Asrama serta Bidang di bawahnya seperti Ibadah, Bahasa, Akademik Minat Bakat, Informasi Teknologi Publikasi dan Pengabdian Masyarakat.

Ust. Thontowi selaku Mudir Persada mengawali kegiatan rapat dengan menyampaikan sejarah berdirinya Persada hingga manfaat yang dirasakan baik oleh santri maupun warga sekitar. Bahkan, tidak ketinggalan kisah mengenai “tomcat” sejenis serangga beracun yang pernah menjadi musuh bebuyutan para penghuni Persada. Mudir juga menyampaikan bahwa visi Persada yaitu Menciptakan kader intelektual Muhammadiyah yang mampu memahami Islam secara luas, holistik, mendalam, sesuai dengan jiwa Al-Quran dan Sunnah, serta mengamalkan ajaran Islam secara ilmiah.

Sejak awal berdirinya, Persada atau Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan dimaksudkan sebagai tempat persemaian mahasiswa berprestasi, selanjutnya lebih fokus lagi ia dijadikan sebagai tempat pembinaan bagi kader persyarikatan yang par-excellent yaitu seorang kader yang bukan hanya berkualitas dalam hal ilmu, namun juga dalam hal amal. Setelah penyampaian mengenai persada oleh Mudir, Selanjutnya tiap Bidang-bidang yang ada di persada membuat forum diskusi kepada penananggungjawab beserta anggota bidang masing-masing untuk membuat rancangan kerja apa saja yang akan dilakukan dalam periode satu tahun kedepan. Agenda rapat kerja ini pun kemudian diakhiri dengan makan siang dan foto bersama .  (DF)