Dua Santri Tahfidz PERSADA Raih Juara dalam Event The 1st Internasional Economc Fair 2024

Yogyakarta, PERSADA UAD- Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan event besar yaitu The 1st Internasional Economc Fair 2024. Perlombaan ini dilaksanakan pada tanggal 6 – 29 Juni 2024.

Pada Internasional Enomomic Fair kali ini, ada dua santri PERSADA yang berhasil meraih juara dalam cabang lomba Tartil Qur’an. Juara dua diraih oleh Dira Lesia, dari Prodi Akutansi dan juara harapan satu diraih oleh Mar’atus Salihah, dari Prodi Bisnis Jasa Makanan.

Lomba tartil di awali dengan babak penyisihan. Peserta yang mengikuti perlombaan ini tergolong banyak. Dalam babak penyisihan ini, peserta lomba diminta untuk mengirimkan video. Dan pada akhirnya, Dira dan Mar’atus Salihah berhasil lolos memasuki babak final.
Lomba final diadakan secara offline di panggung besar yang berlokasi di UAD kampus satu. Dewan juri yang hadir dalam lomba tersebut adalah Ustad Budi Jaya Putra dan Ustad Andika.

Awalnya Dira dan Mar’atus Salihah sempat merasa insecure, karena diantara lima orang yang lolos dalam babak final, hanya Dira dan Mar’atus Salihah yang tergolong mahasiswa baru. Tiga finalis lainnya merupakan kakak tingkat yang sudah terbiasa mengikuti perlombaan Tartil Al-Qur’an.

Namun, setelah memaksimalkan usaha dan doa, Dira dan Mar’atus Salihah berhasil meraih juara. Hal ini menjadi suatu kebanggaan dan teladan bagi santri PERSADA lainnya. (Aisyah Nur Kasanah)