11 Pengurus PERSADA Mengikuti Wisuda UAD Periode IV

YOGYAKARTA, pada hari Sabtu, 03 Agustus 2024, Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan wisuda periode IV atau periode terakhir pada tahun ajaran 2023/2024. Wisuda ini berlokasi di Jogja Expo Center. Sejumlah 1216 mahasiswa/i diwisuda pada kesempatan kali ini.

Termasuk di dalamnya 11 pengurus Persada UAD. 10 wisudawan dari prodi ilmu hadis, fakultas agama Islam dan 1 wisudawan dari prodi pendidikan matematika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Berikut adalah 11 wisudawan dari pengurus persada:

(Prodi Ilmu Hadis)
1. Afifah Nurhidayati, S.Ag
2. Ahmad Muchlis, S. Ag
3. Hanifa Mitya Azahra, S.Ag
4. Hilma Latifa Rasyid, S.Ag
5. Nur Azizah, S.Ag
6. Ragil Sunarni Astuti, S.Ag
7. Sa’diyah, S.Ag
8. Safira Anatasya, S.Ag
9. Siti Munirah, S.Ag
10. Zirhan Maylita Anwar, S.Ag

(Prodi Pendidikan Matematika)
12. Zahro Khoirunnisa, S.Pd

2 dari 11 pengurus persada tersebut menjadi wisudawan terbaik pada prodi ilmu hadis. Wisudawan tersebut adalah Safira Anatasya dengan IPK 3.93 yang mengikuti pelepasan wisuda pada bulan Mei 2024 dan Nur Azizah dengan IPK 3.95 yang mengikuti pelepasan wisuda pada bulan Agustus 2024.

Seluruh pengurus PERSADA yang mengikuti wisuda kali ini lulus dengan predikat cumlaude. “Alhamdulillah bahagia dan senang karena Allah menitipkan nikmat kepada saya. Selain itu juga menjadi suatu kebanggaan karena saya dapat menyelesaikan tugas kuliah dan menjadi bagian keluarga dari keluarga ilmu hadis” tutur Safira selaku salah satu wisudawan terbaik prodi ilmu hadis. Sedangkan Ragil Sunarni Astuti merasa terharu dengan pencapaian diri sendiri serta teman-teman seperjuangannya. “Aku juga merasa bersyukur karena dapat membanggakan kedua orangtuaku” pungkasnya.

Dalam sambutannya, rektor UAD, Prof. Dr. Muchlas, M.T menyampaikan ungkapan selamat dan motivasi kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. “Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studi di kampus kita UAD. Alhamdulillah apapun situasi kelulusan kita semuanya merupakan pencapaian dari hasil kerja keras, dedikasi dan komitmen saudara. Wisuda ini menandai tangga penting dalam perjalanan hidup anda. Kegiatan kita pada pagi hari ini bukan sekadar seremonial, tetapi merupakan pintu gerbang menuju fase kehidupan baru sebagai seorang sarjana lulusan UAD. Kini saatnya anda mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, bangsa dan negara. Kini saudara tidak lagi berada di dunia simulasi kampus, namun benar-benar berada di dunia real profesi yang oenuh dengan tantangan untuk itu membangun kekuatan-kekuatan personal dalam menghadapi tantangan tersebut sangatlah diperlukan”. (Nur Azizah)