Kunjungan Industri, sebagai agenda rutin PERSADA pada periode 2016/2017 terlaksana pada 26 Maret 2017 dengan memilih 2 lokasi tujuan, yakni Carica Gemilang, Wonosobo dan Kebun Teh, Tambi. Perjalanan di tempuh santri sejak jam 3 dini hari, lalu transit di Masjid Temanggung untuk melaksanakan shalat berjamaah, dilanjut prjalanan ke Perusahaan Carica Gemilang dan tiba disana pukul 07 pagi.

Carica Gemilang dirintis oleh usahawan muda, Mas Gemilang nama pemiliknya yang baru berusia 24 tahun sukses mengembangkan usaha carica ini hingga suskes mengkespor produk lokal ini ke beberapa negara lainnya. Berawal dari kegemaran untuk berusaha, jatuh bangun hingga menemukan ide baru untuk memproduksi carica setelah melihat ibunya membuat carica sendiri dirumah. Santri diajak melihat proses pembuatan carica dari pengupasan buah hingga pengemasan produk.

Pada lokasi kedua, Teh Tambi, salah satu perusahaan besar pengelola Teh dimana produk nya tidak dijual di dalam negeri, melainkan di ekspor dan bahkan terkenal di dunia. Santri diajak mengelilingi pabrik, melihat dari proses pemilahan daun teh, pengolahan, dan pengemasan.Santri PERSADA juga diizinkan mengelilingi kebun teh yang amat luas dan menyejukkan pandangan tersebut.

Dengan dilaksanakan kunjungan Industri ini, pimpinan pesantren berharap agar santri PERSADA memiliki jiwa enterpreneur sejak menjadi mahasiswa, dengan melihat perusahaan yang mereka datangi juga memulai usaha sedini mungkin dan pantang menyerah dalam menghadapi segala kesulitan usaha yang dihadapi. Karena kesulitan pasti ada, untuk menguji siapa yang memang tekun di dalamnya, maka setelahnya Allah akan memberi jalan kemudahan bagi hamda yang terus berusaha dan menyertakan Allah dalam segala usahanya. (AA)

 

Kunjungan Industri PERSADA 2017

Leave a Reply